Kamis, 02 Februari 2012

Libur Tahun baru 2012

Tahun baru ini aku bersama keluarga besar ayah sudah berencana menghabiskan waktu keluar kota. Kebetulan kakak angkatnya mama Enie punya rumah yg cukup besar di daerah Cikarenye - Cipanas, jadi...ga perlu repot2 sewa villa kita bisa nginap disana utk menghabiskan penghujung tahun.
(Manjanya Adil)


Sengaja kita jalan ke arah puncak tgl 30 jam 9 malam utk menghindari kemacetan. Hhhmmm...lumayan macet sih tp ga trlalu lama dan melelahkan. Aman krn jam segitu adalah waktu anak2 bobo. Sekitar jam 2 pagi saat gerimis mengundang, anak2 dibangunkan dari tidur indahnya karena kita sudah tiba. Cuaca sangat dingin, gerimis mengguyur, sunyi senyap.


(Suana pagi hari, terlihat dari lantai atas rumah)

Alhamdulillah tidak berapa lama sang pemilik rumah mempersilahkan kita masuk, gggrrr....agak hangat pas masuk ke dalam rumah. Tapi anak2 belum bisa melanjutkan tidurnya, udah tanggung juga. Adilpun sering menangis, mungkin dia blm bisa adaptasi dengan suasana baru.
Mama cape sekali menggendong Adil krn Adil tidak mau digendong siapa2, termasuk umi kecuali mamanya.


(Menghabiskan waktu bermain2 air di kali)

Hari pertama anak2 mulai hunting di sekitar sana, berjalan melewati kebun2, hingga akhirnya mereka menemukan kali nan bersih airnya. Setelah meminta izin, kk Andal bersama teman2nya bermain dan mandi di kali itu. Mamapun menyusul mengajak serta Adil. Awalnya Adil takut menceburkan kakinya disana, hingga akhirnya dipegangin Omnya dan akhirnya lama2 berani jg maen air, malah ga mau naik. Ah...dasar anak2 senengnya maen air!
Sore harinya Adil mulai flu dan batuk, duuh...biasa dia klo batuk rewel bgt. Kelamaan maen air sih siang tadi.


(Belum berani menceburkan diri)

Sampe malam tahun baru, yg mestinya mama dan Adil ingin ikut Kak Andal dan ummi berkeliling Kota bunga utk menyaksikan kembang api, akhirnya harus rela menjaga Adil yg rewel. Mama cuma bisa nemenin Adil tidur di rumah yg sebentar2 terbangun nangis krn batuknya, ah...kasian sekali kau Nak!

Selama liburan hujan trs mengguyur, membuat aku semakin males utk jalan2 keluar, hehehe....yah, walau pagi hari bisa menghirup udara segara alam pegunungan, duh...enak bgt suasanya, sejuuukkk....
Tapi ada yang terlupa, sebelum berangkat padahal kk Andal sudah mempersiapkan 5 bungkus kembang api yg dibelikan om Azis utk dibawa ke puncak tp ternyata lupa dimasukkan ke dalam bagasi, aahh...sayang sekali.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar