Jumat, 18 Mei 2012

Museum Satria Mandala

Adil kecil seneeeeeeenng bgt dgn benda yg namanya pesawat terbang dan helicopter. Makanya pas mama papa antar Kak Andal lomba mewarnai di museum Satria Mandala akhir april lalu, terobsesi someday ingin mengajak serta Adil melihat (dari dekat) alat-alat transportasi yg Adil sukai.


Minggu, 13 Mei 2012. Rencananya pagi2 sebelum mentari terik muncul di permukaan bumi kita sudah tiba disana, tapi apa nyana...selesai latihan silat MP, papa kecapean dan sempet leyeh2 dulu ngadem di ruang atas jd bikin mata ngantuk dan bawaannya pngen tidur, males jadinya jalan keluar. Dan ternyata dede Adilpun mulai menampakkan matanya yg tinggal 5 watt. Minta susu dan siap2 untuk merem. Ah..batal deh jalan2nya.

Tapi ga lama, papa dan kakak berhasil membujuk dede Adil utk tidak tidur dan mengajaknya jalan2 saja. So..akhirnya jam 10.50am kita baru jalan, panas terik huff....

Tiba di lokasi benar2 sepi. Di tempat bersejarah ini terdapat beragam alat transportasi udara yang dimiliki Angkatan Udara kita. Pesawat tempur, pesawat terbang, helicopter AU, mobil bapak proklamator kita (Bpk Soekarno), tanki perang, sampe beragam senjata api, senjata perang, kapal feri, kapal pesiar. 

Tapi anak2 jaman sekarang ya aku lihat jarang yg mau berkunjung ke tempat/museum bersejarah itu yg padahal biaya masuknya free, cuma bayar parkir aja, lbh irit, trs tambah ilmu pengetahuan jg. Beda kalo ke mall, udah uang abis, yg ada cuma seneng2 aja, :).

Wow...ternyata dia sangat antusias, seneng bgt. Mondar mandir mau naik dari satu pesawat ke pesawat lain, walau tidak semua pesawat bisa/boleh dinaiki. Tapi dengan dia memegang baling2, sayap pesawat...dia cukup senang. 
Banyak pertanyaan dari mulut mungilnya selain teriakan2nya yg amazing itu. "Mama...baying2 (baling2) mana?", or "Mama...itu sayap, sayapnya guedeeee...! (sampe monyong2 deh)" and many more questions....

Setiap kali dalam perjalanan, dia psti bisa melihat pesawat diatas langit melintas meskipun sangat jauh dan ukuran yg sangat kecil. Dan aku sering kali menanyakan ke Adil "Dede mau ga naik pesawat?" dia selalu jawab "Ga bisa, ga sampe....inggi (tinggi), ma..." (sambil geleng2). Hingga pada saat itu dia bisa menggapai badan pesawat, dia bisa buktiin klo dia bisa menaikinya, hehehe...

Sekarang tiap kali dia ditanya mau naik pesawat apa ga? dia cuma senyum, tidak lagi menjawab tidak bisa krn tinggi.

Ah....anakku tambah besar tambah pinter. Semoga someday kamu bisa jadi penerbang ya de...Mama papa selalu doain kamu yg terbaik apapun itu.

Love you, son.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar