Senin, 07 Januari 2013

Liburan akhir tahun 2012 (Puncak - Bandung)

Sabtu, 22  Desember 2012 berlibur ke Puncak bersama teman-teman kantor mama. Bersama kakak juga, papa mengantar kami sampai kantor.
Pas sampai di kantor, ternyata kita datang lebih awal dari teman-teman mama yang lain. Satu, dua orang teman mama akhirnya membatalkan rencananya.
Hhhmm.. kurang satu sopir karena kami membawa dua mobil. Akhirnya menghubungi sopir kantor yang sedang liburan. Untungnya dia mau, akhirnya menunggu perjalanan dia dari rumah ke kantor sekitar dua jam.

Rencana awal jam 12 kita sudah jalan, tapi akhirnya molor hingga dua jam. Jam dua siang akhirnya kita baru jalan. Sayang....baru melewati depan gerbang kantor, ada masalah di mobil yang kami tumpangi. Model mobil sporty ternyata malah membuah perjalanan tidak nyaman. Akhirnya kami berhenti dan mengurangi muatan barang termasuk penumpang.

Perjalanan dianjut. Selama perjalanan itu hujan turun dengan derasnya hingga melewati Ciawi dan arah ke Puncak. Hari itu jalanan agak padar tapi tidak terlalu macet. Walaupun sepanjang jalan hujan terus mengguyur hingga sampai di Villa tempat kami menginap.

Tiba di Villa sekitar jam 8.30pm dan terlihat villanya lumayan nyaman, tapi karena hujan deras ga berhenti, kamar-kamarnya bocor. Akhirnya kerja bakti dulu bersihin kamar. Kami semua merasa sangat lapar, akhirnya mama dan teman-teman memutuskan untuk masak makan malam.

Tapi sayang, karena tekhnik menggunakan rice cookernya kurang faham, sehingga ada masalah dalam menanak nasi. Nasinya lama matang padahal lauk-pauk semua sudah siap. Apapun kondisinya, akhirnya kami semua makan dengan lahap.

Agak malam Adil baru tidir karena masih betah main dan bercanda sama tanta-tantenya, sedang mama masuk kamar duluan karena kecapean habis masak, hehe..

Paginya Adil bangun paling siang, terlalu nyenyak bobonya. Selesai sarapan, kami melanjutkan perjalanan ke Bandung. Selama perjalanan lagi-lagi hujan mengguyur. Rencana ke Tangkuban Perahu akhirnya batal, ditambah kondisi mobil yg masih tidak nyalam dibawa.

khirnya mengarah ke Ciwalk. Kami menikmati late lunch. Selesai makan lanjut kembali ke Jakarta. Dalam perjalanan pulang, dua kali mampir ke Rest Area karena selama di Puncak dan Bandung tidak sempat membeli oleh-oleh.

Akhirnya...tiba juga di Jakarta jam 10pm. Perjalanan yang melelahkan sekaligus menyenangkan.