Senin, 19 Agustus 2013

Lomba 17an...

Ini tahun pertamaku ikutan dalam acara perlombaan-perlombaan 17 Agustusan. Dua tahun yang lalu acara 17an diperingati pas Ramadhan jadi tidak ada kegiatan special/khusus, apalagi perlombaan dan akupun masih bayi.

Sabtu, 17 Agustus 2013, pagi-pagi aku ditemani mama datang ke lokasi tempat acara perlombaan diadakan. Karena aku belum terdaftar ikutan lomba, akhirnya mama mendaftarkan aku ke panitia dua perlombaan sekaligus, karena sesuai dengan kriteria usiaku. Dua jenis perlombaan, yaitu : makan agar-agar dan memasukkan bendera merah putih ke dalam botol.



Perlombaan dimulai untuk kelompok usia 3-5 tahun. Lomba makan agar-agar, aku memilih agar-agar warna orang (jeruk). iihhh...yang lain koq cepat sekali makannya, aku sulit sekali mengambil agar-agar dengan sendok, sedang yang lainnya udah hampir kelar. Aku baru makan setengah, teman yang lain sudah ada yang habis :p .


Kesempatan menang lomba makan agar-agar hilang sudah, aku dipanggil lagi untuk ikut pada perlombaan kedua ; lomba memasukkan bendera merah putih ke dalam botol. 
Tata caranya adalah harus lari mengambil bendera lalu memasukkannya ke dalam botol, begitu seterusnya hingga siapa yang dulu dan lebih banyak jumlah bendera yang dimasukkan ke dalam botol itulah yang menang. 

Teman-teman yang lain lari sekencang-kencangnya, sedang aku santai berjalan dan tidak mengikuti jalurku yang sudah ditentukan oleh panitia, huahahahaha.... asal! Padahal kakak dan teman-teman kakak sudah teriak menyuruhku lari, tapi aku cuek, suka-suka aku donk! hahahaha..
Sudah bisa ditebak, yang lain sudah berhasil memasukkan tiga hingga empat bendera, aku baru satu. Kalah lagi deh, hehehehe... Eh tapi "aku kan menang juara kedua (sambil mengacungkan 2 jari) dan aku mau hadiah..."
Kalah sih minta hadiah. Adil...Adil..

Pokoknya Adil tetap koq dapat hadiah, kan abis itu minta dibeliin mainan, mainan dan mainan terus. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar