Selasa, 06 Mei 2014

Vacation to Puncak

Tanggal 18 April 2014 adalah libur Nasional yang merupakan libur panjang. Rencana untuk menghabiskan liburan keluarga akhirnya berjalan lancar. Jum'at pagi sekitar jam 9.30 kami menuju Puncak, seperti biasa jalan menuju ke arah sana selalu macet menjelang libur panjang. Menghabiskan waktu sekitar 4.5 jam perjalanan, yeah... cukup membosankan.

Jam 2 siang akhirnya kami baru tiba di lokasi, Karwika Hotel & Resort, gerimis mengguyur kala itu.
Setelah mengurus administratif, kamupun check in. Ga tahan rasanya pengen segera nyebur ke kolam renang, tapi kami harus menunggu hingga gerimis reda. Akhirnya memutuskan untuk bermain di kamar.

Setelah reda, akhirnya kami nyebur ke kolam. Udara habis ujan saat itu menambah dingin cuaca di kolam, gggrrr....aku kedinginan.
Sekitar 2jam an kami bermain air, aku sudah menggigil... akhirnya kami bersih-bersih sambil menunggu mama menyiapkan makan malam. Wow... lahap sekali kami semua makan saat itu, maklum selain udaha puncak yang begitu dingin, juga habis berenang, hehehe...

Selepas azan isya, kami bersiap untuk menuju ke Puncak Pas. Gerimis dan gerimis sepanjang jalan. Sepanjang jalan aku tertidur jadi tidak bisa menikmati suasana dinginnya Puncak Pas, sementara yang lainnya asyik berfoto-foto.
Kabut makin tebal, kami memutuskan untuk segera turun dan mencari yang hangat-hangat. Mampirlah kami di sebuah kedai untuk sekedar menikmati jagung bakar dan sekoteng panas.

Terpuaskan makan jagung bakar, kamipun kembali ke hotel, aku masih saja tertidur pulas di dalam mobil, lalu di gendongan mama hingga di kasur empuk kamar hotel, aah...nikmatnya udara malam itu.

Bangun tidur, mengintip jendela. Kembali melihat kolam renang yang segar itu. Rasa ingin nyebur makin tinggi, izin mama papa untuk pergi kesana.
Oke.. tapi sebelum nyebur, kami semua dipandu papa untuk latihan pernafasan karena udaranya begitu sejuk. Sambil menunggu papa, kakak dan tante-tante latihan, aku maen ayunan dan prosotan di taman samping kolam renang.

Setelah selesai latihan, aku, kakak dan tante Resha kembali menyeburkan diri ke kolam renang. Segeerr...segeerr...segeerrr...
Puas main air, aku bersih-bersih lalu makan siang sebelum akhirnya kami check out.

Jam 1 siang akhirnya kami semua check out. Gerimis lagi...
Awalnya bingung mau langsung pulang atau naik lagi ke atas (Puncak Pas). Tapi karena permintaan untuk naik lagi ke atas lebih bnyak, akhirnya memutuskan untuk kembali ke atas.

Rencana mau main-main di kebon teh, akhirnya sekalian mencari tempat untuk makan siang. Menunggu pesanan ayam bakarnya dibuat, kami foto rame-rame disana, keren banget nuansanya asli.

Beberapa menit kemudian makanan siap saji, lalu menyantap dengan lahap, aku kelaperan soalnya, hahahaha...
Lalu kami memutuskan untuk turun dan kembali ke Jakarta. Untung saja jalur Puncak-Jakarta pas saat dibuka, jadi kami tidak mengalami kemacetan hingga ke Jakarta, alhamdulillaahh...

Liburan yang menyenangkan. Terima kasih papa, mama dan semuanya....