Senin, 19 Januari 2015

Fieldttrip To JungleLand

#LatePost

Juni 2014 lalu, sekolahku mengadakan acara fieldtrip akhir tahun, setahun sudah aku belajar di PlayGrup PAUD Mutiara. Alhamdulillaaaahhh...aku sudah kenal beberapa huruf, angka dan pintar baca Iqro'.
Terima kasih Ibu-Ibu Guru sayang

Jum'at, 30 Mei 2014, kami kumpul di halaman sekolah untuk berangkat menuju Jungle Land Sentul City. Standby jam 7, dengan 5 bus besar kami komvoi menuju daerah Sentul City 


Tiba di lokasi jam 9 lebih, masih harus menunggu rombongan lain kumpul.  Berfoto-foto dulu di depan pelataran pintu masuk. Rombongan cukup banyak selain rombongan kita, jadi banyak permainan yang antri dan beberapa tidak sempat kita naiki.
Kunjungan pertama utk peserta rombongan biasa ke musium dinosaurus. Mama tidak ikutan karena para Guru-guru yang mengawal, tapi karena suasana di dalam gelap, bikin aku ga nyaman dan menangis selama di dalam mencari mama. 

 
Akhirnya aku digendong Ibu Kia selama acara berlangsung. Tidak berapa lama akupun sudah anteng hingga keluar dari gedung. Sekitar kurang lebih 45 menit kamipun semua keluar. Karena wktu makan siang, akhirnya kita semua berkumpul dulu di ruang yang sudah dipersiapkan panitia untuk makan siang dan istirahat. Ternyata untuk menuju ruang makan, kita harus keluar pintu dulu, hhmm...agak ribet ya.
Selesai makan siang dan istirahat, acara bebas. Acara bebas diberikan wktu sekitar 3 jam, hingga pukul 4 sore. Hujan mengguyur saat kita sedang antri di salah satu arena, menyedihkan dan agak mengecewakan. Tapi setelah itu cuaca kembali panas, aku dan kakakku kembali bisa menikmati beberapa arena permainan, sampai akhirnya kakakku mulai merasa mual, hahaha...
Kakak memutuskan untuk menyudahi, walaupun aku masih ingin mengajaknya main. Akhirnya kita semua kembali ke meeting point dan memutuskan istirahat sampai bus tiba. Jam 4.30 akhirnya kita semua masuk bus dan kembali pulang ke Jakarta. Masih di wilayah yang tidak jauh dari Jungle Land bus berhenti dan memberikan waktu bagi yang ingin membeli oleh-oleh. Aku dan Mama belanja sedang kakak menunggu di bus sambil menikmati sepiring siomay Bogor. Habis satu piring, aku nambah lagi, lapeeerr dan capeeee :p
Setelah jam kemudian bus melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Sepanjang perjalanan pulang aku bermain bersama teman-temanku di bus, hujan yang mengguyur dengan derasnya, menemani mimpi kakak saat itu.
 
Ba'da maghrib kita tiba di Jakarta, papa sudah terlihat di pelataran mesjid sekolahku menjemput kami.

Perjalanan yang melelahkan juga menyenangkan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar