Selasa, 10 Mei 2011

Hampir saja Kehilangannya


Sabtu, 7 mei 2011 lalu, saat mengantarkan kk Andal tanding futsal di pesantren Darunnajah ada kejadian yang benar2 bikin shock jantung dan mati rasa seketika. Saking antusiasnya mama melihat kk Andal bertanding, sibuk merebut bola dan asyik membawa bola sampai akhirnya berhasil memasukkan goal ke gawang lawan itu, entah secara ga sadar jataban mama dan Adil terlepas. Langsung bersorak kegirangan melihat ekspresi Andal saat itu. Dan saat itupun mama tersadar klo Adil sudah tidak ada disamping mama.


OMG...jantung tiba2 berhenti. mama mulai mencari ke sekeliling lapangan. Sebelumnya memang Adil sibuk melihat2 sambil sesekali menarik2 mainan si abang penjual mainan. Mama yang saat itu panik ga jelas langsung tanya si abang penjual mainan itu "Bang..liat anak saya ga tadi?", si abang langsung menggeleng bilang "ga tau.." (tampangnya serem amat, hiks...). Lalu mulai mencari dibelakang pohon besar, ada bapak tua dan akupun bertanya ke dia "Bapak...liat anak saya ga pak?", diapun blg tidak tau sambil ngoceh "lagian lg rame begini anak ditinggal2!" huh...malah marah2 lagi *keki*...

Sambil berurai air mata memanggil nama ADIL...ADIL berkali2 walau tetep tidak menemukan jawaban. Muter2 ke setiap tempat menerobos kerumunan orang2 sampe ketemu dgn umi yg lagi asyik liat Andal bertanding sambil nanya "umi, tau Adil ga?, Adil ilang miiiiiiii.....*mewek2*, Umi langsung terlihat panik "Lah..kan kamu yg jagain, gimana sih...jaga anak sendiri aja ga bener!". Narik tangan umi mengajak mencari Adil bareng2. Masih dalam keadaan panik, entah brp lama waktu yg dihabiskan mencari Adil. Pikiran buruk langsung bermain di kepala. #Ada org jahat mencuri anakku, trs dia langsung lari. Abis itu entah anakku diapakan.....aaaaaahhhhhh....gaaaaaaaaaaaaaa......#, langsung buang pikiran2 jelek itu.

Mencoba menenangkan diri dan berusaha ga panik mencari2 sambil menunduk dan taraaaaaaaaa.....ternyata dia sedang asyik pegang2 bingkai foto yg dijual disitu. Ya Allah...langsung menggendong dan memeluk erat jagoan kecil itu. Ah..dasar bocah ya, ttp aja senyam-senyum tanpa dosa ketemu mamanya, ga tau brp menit mamanya panik setengah koit mencari dia. Terang aja ga keliatan, secara bnyak pengunjung yg berkerumun melihat bingkai foto tersebut, sedang Adil asyik duduk dibawah, aaaaahh...dasar kamu, Nak!!

Yah..walaupun sempat kehilangan tontonan serunya Andal, yg penting jagoan kecil mama sudah di tangan kembali. Yang mama lihat setelah itu permainan selesai dan Andal lagi digendong dan diarak2 oleh guru dan temen2nya keliling lapangan.
Dasar Adil....memanglah hanya seorang anak kecil yg belum mengerti apa2 tapi melihat kejadian ini, menyadarkan mama akan berartinya sebuah 'kehilangan'.

Mungkin pesan untuk para mommies...jgn pernah melepaskan genggaman/gendongan si kecil dalam kerumunan massa yg begitu banyak. Tetaplah waspada krn kejahatan akan ada dimanapun tempatnya. Pengalaman buat diriku pribadi utk selalu hati2, cape memang menjaga si kecil tapi akan lebih menyesal lagi klo dgn keteledoran kita, kita kehilangannya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar