Jumat, 22 November 2013

Liburan singkat @Sukabumi

Sabtu, 16 November 2013, kami sekeluarga meluncur ke wilayah Jawa Barat, tepatnya di kota Sukabumi. Papa mengajak kami mengunjungi rumah sahabat papa, namanya Om Indra. Kami naik bus dari terminal Lebak Bulus menuju ke Sukabumi. Cukup lama mendapat bus ke jurusan Sukabumi karena ada perbaikan jembatan disana sehingga menyebabkan macet yang luar biasa.

(Pemandangan yang indah dan udara pagi yang sejuk)

Perjalanan kami kurang lebih 3 jam dan tiba di rumah om Indra jam 5 lebih. Rumahnya cukup besar dan halaman yang luas, nyaman sekali rasanya ditambah cuaca yang dingin karena dikelilingi pegunungan. Aku suka sekali dengan gunung. Selesai mama papa membereskan bawaan kami, aku dan kakakku mandi sore. Wow...rupanya airnya cukup dingin tapi menyegarkan.

(Gayaku siap mo latihan, padahal rusuh doang, hehehe..)

Karena dinginnya suasana, aku dan kakakku makan banyak sekali. Lalu kami asyik bermain dengan anaknya Om Indra dan tante Rini, Rindu namanya. Rindu punya begitu banyak macam boneka, koleksi bonekanya lucu-lucu. Setelah puas bermain dan bercanda, sempet berantem lalu baikan lagi, bermain lagi, aku mengantuk. Jam 11 malam kami semua tertidur.

(Sok serius mo latihan)

Pagi hari setelah sarapan, kami siap-siap menuju Akademi Sekolah Bertaraf Internasional (ASBI), yang letaknya tidak jauh dari rumah om Indra. Kami cukup jalan kami saja melewati pemandangan pegunungan pagi nan sejuk.
Sekolahnya cukup luas, dengan halaman penuh rumput hijau. Sekolah ini management by SAMPOERNA, dimana yang bisa sekolah disini adalah anak-anak berprestasi yang tidak mampu dari berbagai pulau di Indonesia.

(Ulah isengku....)

Kakak Andal dan kakak siswa-siswi ASBI asyik latihan bersama, aku seperti biasa...cuma bermain dan lari-larian atau kadang mengganggu kakak yang sedang latihan, hehehe...
Waktu kakak ingin melakukan atraksi menebak warna di depan siswa-siswa ASBI, aku merebut kertas-kertas warna yang akan kakak sebutkan. Hahahaha...sontak membuat ketawa seluruh kakak siswa-siswi ASBI melihat kelakuanku yang iseng. Untung aja masih ada 2 kertas warna lain yang sudah dipersiapkan papa untuk atraksi kakak ini. 2 warna itu adalah warna yang tidak biasa kakak tebak (ungu dan coklat), tapi kakak hebat, dia berhasil menebak kedua warna tersebut.
Aplaus dari siswa-siswi terdengar begitu semangat. Kakak hebaattt!

(Ceritanya aku mo kaya kakak, tebak warna dengan mata tertutup, hehehe..)

Selesai latihan, kami meluncur ke kolam renang di penginapan Kinasih yang lokasinya masih satu management dengan ASBI. Air di kolam itu sungguh dingin, sehingga aku tidak berani berlama-lama bermain di dalamnya. Badanku sudah memucat, lalu aku naik dan mengganti baju.
Kembali ke tempat kumpul saat latihan sebelumnya dan tidak berapa lama hujan mengguyur cukup deras.
Sepanjang hari hujan deras, hingga untuk kembali ke rumah om Indra saja harus menunggu hujan reda. Tambah dingin udaranya, rasanya ingin tidur sepanjang hari, hehehe...

(Liatin kakak latihan, kakak anggota terkecil....)

Jam 4pm kami pamit kembali ke Jakarta, bus yang ingin kami tumpangi lama sekali tiba. Dan hampir 1 jam akhirnya bus baru tiba, dan ternyata penumpang penuh. Untung ada om baik hati yang mau memberikan kursinya untuk kami. Aku sudah tertidur pulas di gendongan mama sejak sebelum bus tiba, kasihan mama berat menggendongku :( . Dan tidak berapa lama akhirnya kakakpun tertidur, untung tante yang duduk di sebelah mama mau menjaga kakak saat tidur, jadi kakak aman.

(Penampakkan kolam renang di Kinasih)

Di tengah perjalanan, tepatnya di tol Cibubur aku terbangun. Jalanan agak macet....walau masih bisa merayap. Jam 8pm akhirnya kami tiba di Jakarta, cuaca cukup cerah.

Itulah ceritaku saat liburan di Sukabumi, menyenangkan sekalii...