Senin, 03 Agustus 2015

Ied Mubarak 2015

Aku dan keluargaku mengucapkan "Selamat hari Raya Idul Fitri 1436H, Taqobbalaahu minna wa minkum, Taqobballaahu yaa kariim, Mohon maaf lahir dan batin :) 


Seperti Idul Fitri sebelumnya, acara kami adalah kumpul bersilaturrahmi. Selesai sholat Ied, aku bersalaman sama Mama, Papa dan kakakku. Lalu ke rumah Ummi Jiddah dan Ayah Enjid, tante dan ke rumah Buyut (Nyak Haji dan Baba Haji), dimana disana selalu jadi tempat berkumpul keluarga kami.

Semua orang datang dan bersalaman di rumah Buyutku karena memang mereka adalah sesepuh di daerah rumahku. Alhamdulillah hingga saat ini mereka masih diberikan kesehatan. 
Selesai bersilaturrahmi, lalu kumpul di rumah Ummi Jiddah untuk makan ketupat dan bagi-bagi angpaw, acara yang paling aku gemari tiap lebaran, hehehehe...
Sambil menunggu om dan tanteku datang ke rumah Ummi Jiddah, aku dan keluarga bersilaturrahmi ke rumah Eyang kakung di Bintaro, membawakan makanan khas lebaran, makanan khas betawi; Ketupat sayur betawi, semur betawi dan opor ayam. 
Sepi sekali rumah Eyang karena disana memang hanya Eyang yang tinggal di rumah setelah meninggalnya om Harry.

Ba'da Zuhur kami berpamitan untuk pulang ke rumah karena om-om dan tante-tante (adik mama) sudah berkumpul di rumah Ummi Jiddah untuk berangkat bersilaturrahmi ke rumah Buyut dari Ummi Jiddah. 
Setelah bersilaturrahmi dengan semua adik-adik ummi Jiddah, kembali ke rumah sore hari, aku tertidur pulas, lelaaahhh :)
Hari kedua kembali kami bersilaturrahmi ke rumah salah satu adik ummi Jiddah yang kemarin belum sempat kami kunjungi. Disana kami semua berkumpul, makan sama-sama, seseruan bareng. Lalu berkunjung ke rumah adik-adik Buyut yang rumahnya tidak jauh dari situ. Mereka sudah mulai renta tapi alhamdulillah masih diberi kesehatan.
Semoga Allah senantiasa memberikan keluarga kami kesehatan dan umur panjang, Amiinn...
Karena cuti Mama masih dua hari lagi, aku diajak mama papa bersilaturrahmi ke rumah saudara yang lain. Aahh..banyak banget deh keluarganya Mama yang dikunjungi.
Karena Kakakku berlibur ke Jogyakarta diajak Om Uzie (adiknya mama), jadilah kemana-mana Mama cuma mengajakku. Sepi rasanya seminggu tanpa Kakak.

Selamat berlibur, Kakak....:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar