Selasa, 20 Januari 2015

FieldTrip - Taman Saka Bhayangkara (Lalu Lintas)

Tujuan Field trip sekolahku kali ini adalah Taman Saka Bhayangkara atau lebih familiar disebut Taman Lalu Lintas di wilayah Cibubur.

Jam 7am kami semua harus sudah kumpul di halaman sekolah, tapi tetiba hujan deras mengguyur jadi terpaksa kami datang agak telat menunggu hujan agak reda.
Mama cuti dari kantornya untuk menemaniku fieldtrip kali ini :)


Menunggu yang lain datang, akhirnya bus baru meluncur sekitar pukul 7.45am. Perjalanan tidak terlalu macet, hanya sekitar 2 jam lebih kita sudah tiba di lokasi. Alhamdulillah cuaca cerah. 



Disana semua murid mendapatkan materi pelajaran tentang rambu lalu lintas dan lambang lalu lintas dari petugas kepolisian disana. Setelah itu, aku dan teman-teman berkeliling dengan bus lalu keliling taman dengan menaiki kereta api. 
Waktunya makan siang dan sholat zuhur, instruksi dari bu Guru, jam 1pm kumpul kembali di bus untuk melanjutkan perjalanan.

Masih di wilayah Cibubur, tujuan kita selanjutnya adalah mampir di kampung Cina Kota Wisata Cibubur.
Rencana kami ingin maen ke danau, tapi baru sampai di pinggir danau hujan deras. Jadilah kita ngeteh aja di kantin dekat danau dan membatalkan maen ke danau.

Mampir ke toko payung yang motifnya lucu dan unik-unik. Aku beli 1 buah payung motif The Cars warna merah, sedang mama cari payung nuansa ungu, warna kesukaan mama, hahaha....
Pas banget aku pakai karena hujan saat itu, hehehehe....

Suasana sudah mulai ga nyaman, jalanan becek, akhirnya kamipun kembali ke bus.
Lalu bus melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta. Sepanjang perjalanan aku tertidur pulas di bus karena cape.
 
Jam 5 kamipun sudah tiba di halaman sekolah, papa sudah tiba lebih dulu untuk menjemput kami. Lagi-lagi hujan deras mengguyur. 
Menunggu hujan agak reda, kami menjemput kakak di tempat mengaji dan menunggu kakak selesai ngaji. 
 
Sebelum maghrib kami sudah tiba di rumah, alhamdulillaahhh..... :) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar